Minggu, 02 September 2012

Antara Dingin dan Gelap Malam


Kian lama malamku kian larut. Senandung angin merebak dan meluas menyelimuti seluruh kota. Aroma tengah malam yang menyeruak dari balik kegelapan pelan-pelan menajam menyapaku. Hanya diamlah yang mampu kusemaikan dalam diriku.

Malam itu, saat semua merasa bahagia dengan ratusan kembang api menghiasi langit malam, aku masih saja duduk termenung diantara dingin dan gelap malamku. Anganku pun melayang tak tentu arah, merindukan sesuatu yang kini tak kurengkuh. Bagaimana bisa bahagia jika separuh hatiku tak ada disampingku??

Aku merasa dunia tak lagi berpihak padaku. Aku pun merasa indahnya malam itu bukan teruntuk diriku. Semua benar-benar tak peduli dengan keadaanku. Keadaan yang tak pernah kupikirkan sebelumnya di malam-malam lalu. Aku meringkuk di atas ubinku yang mulai mendingin itu.

Peristiwa sore telah membawaku pada dimensi ini, kesepian. Sore itu telah membuka dan menyadarkan batinku bahwa asmara yang selama ini kujaga tiba-tiba menusuk relungku. Pun merusak hidupku.

***
(catatan kesendirian) Kamarku, Sampang, 00:30 WIB, 25082012. Tanah Garam.



Tentang PenulisAswary Agansya mahasiswa Universitas Madura (UNIRA) jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pemuda kelahiran kota Surabaya, pada 4 Oktober 1987 ini gemar sekali membaca dan menulis. Karya-karya Aswary yang pernah diterbitkan adalah novel Imagination of Love (LeutikaPRIO, 2011), novel Menari di Atas Tangan (LeutikaPRIO, 2011), antologi bersama Be Strong Indonesia #3 (writers4indonesia, 2010), antologi Curhat Cinta Colongan #3 (nulisbuku.com, 2011), antologi E-Love Story #21 (nulisbuku.com, 2011), antologi Surat Terakhir Untuk Penghuni Venus (nulisbuku.com, 2011), antologi Dear Someone (nulisbuku.com, 2011), antologi Selaksa Makna Ramadhan (LeutikaPRIO, 2011), antologi Long Distance Friendship (LeutikaPRIO, 2011). Aswary juga pernah mendapat juara 3 dalam Sayembara Cipta Cerpen UNIRA 2011. Jika ingin berinteraksi, bisa menghubunginya di email: aswary.agansya@gmail.com serta www.aswarysampang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar