Jumat, 21 September 2012

Curahan Untuk Dinda


Wahai gadis pujaanku, apa kabarmu disana? Apakah kau tengah diselimuti kebahagiaan? Ataukah malah dirundung nestapa? Berikan secuil kabarmu untukku, karena detik ini bayanganmu menari di anganku.

Wahai gadis pujaanku, apakah kau tak menemukan bayanganku dalam benakmu? Apakah kau tak merindukan ragaku? Meski secuilpun itu?

Dinda, dinda. Lima tahun kujaga cinta yang bersemayam indah ini. Dalam kurun waktu yang tak sedikit itu kuhadapi berbagai liku hidup dengan penuh kesabaran. Pun kurasa kau juga mengalami macam rupa liku kehidupan itu. Namun yang membuatku tak mengerti, mengapa malah luka yang kudapat disaat kuyakinkan hatiku tentangmu?

Aku sadar,
aku bukan lelaki yang tangguh, dinda. Bukan lelaki pemberani dalam mengarungi samudera cinta seperti yang kau inginkan itu. Aku hanyalah pengecut yang bisu, yang selalu tidur dalam gubukku.

Aku sadar, aku tak sesempurna pemuda impianmu itu, aku tak setampan pemuda itu, aku juga tak seindah yang kau harapkan. Aku hanyalah aku, yang selalu kau abaikan hatinya.

Tapi satu hal yang perlu kau tau dindaku, aku mencintaimu dengan ketulusanku. Aku menyayangimu dengan kekuranganku. Serta kumengharapkanmu dibalik kesederhanaanku.

Oh dindaku, disini aku tertawan oleh bayanganmu. Aku terlampau lemah menepis lukisan senyumanmu. Apakah ini adil bagi pemuda yang tengah merindukan tulang rusuknya?

Wahai Dinda, kau boleh mengabaikanku seperti ini. Kuterima semua yang telah kau lakukan padaku. Semua itu tak akan membuatku berbalik membencimu, tapi justru makin menyayangimu. Kalau kau masih peduli padaku, kutunggu berita indahmu di dermaga hatiku.
***

#Kamar inspirasiku.
Sampang, 20-09-2012 Menjelang Malam. Tanah Garam, Madura.



Tentang Penulis
Aswary Agansya mahasiswa Universitas Madura (UNIRA) jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pemuda kelahiran kota Surabaya, pada 4 Oktober 1987 ini gemar sekali membaca dan menulis. Karya-karya Aswary yang pernah diterbitkan adalah novel Imagination of Love (LeutikaPRIO, 2011), novel Menari di Atas Tangan (LeutikaPRIO, 2011), antologi bersama Be Strong Indonesia #3 (writers4indonesia, 2010), antologi Curhat Cinta Colongan #3 (nulisbuku.com, 2011), antologi E-Love Story #21 (nulisbuku.com, 2011), antologi Surat Terakhir Untuk Penghuni Venus (nulisbuku.com, 2011), antologi Dear Someone (nulisbuku.com, 2011), antologi Selaksa Makna Ramadhan (LeutikaPRIO, 2011), antologi Long Distance Friendship (LeutikaPRIO, 2011). Aswary juga pernah mendapat juara 3 dalam Sayembara Cipta Cerpen UNIRA 2011. Jika ingin berinteraksi, bisa menghubunginya di email: aswary.agansya@gmail.com serta www.aswarysampang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar